budaya dayak

PESTA SENI DAN BUDAYA DAYAK SE-KALIMANTAN V 2007
Nopember 27, 2007, 8:57 am
Diarsipkan di bawah: festival

Teks/foto : Zul Aswan

Pemerintah Kabupaten Sekadau, bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Sekadau dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat menyelenggarakan Kegiatan Pentas Seni dan Budaya Dayak ke-5 se-Kalimantan. Kegiatan ini diselenggarakan di Pusat Kebudayaan UGM “Koesnadi Harja Soemantri” Yogyakarta, tanggal 22-24 Nopember 2007.

tari6.jpg

Kegiatan bertema “BERSATU DALAM BUDAYA” ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh kab/kota di Kalimantan Barat kecuali Kota Pontianak, Kab.Pontianak dan Kab.Sambas. Adapula partisipasi dari Propinsi Kalimantan Tengah, Kab.Kutai Barat dan Sanggar Seni Dango Khatulistiwa Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan meliputi pameran seni dan kerajinan khas Suku Dayak. Selain itu digelar pula beberapa permainan rakyat seperti pangka gasing dan menyumpit, serta Festival Tarian Khas Suku Dayak.

Tidak hanya perwakilan dari Kalimantan, beberapa daerah juga berpartisipasi, diantaranya : Sumba, Makassar, Yogyakarta, Bali, Riau, serta dari Taman Mini Indonesia Indah. Antusias masyarakat untuk menyaksikan pagelaran tersebut cukup tinggi, kurang lebih 2000 penonton yang memadati Gedung Pusat Kebudayaan UGM.[]

Comments

Popular Posts